Download E-book 50 Ribu Nama Nama Bayi Berserta Artinya

Bagi pengantin yang baru saja menikah pasti sudah merencanakan untuk mempunyai anak, sebelum mempuyai anak pasti terfikir untuk mempersiapkan segala sesuatu ...

Bagi pengantin yang baru saja menikah pasti sudah merencanakan untuk mempunyai anak, sebelum mempuyai anak pasti terfikir untuk mempersiapkan segala sesuatu yang yang berkaitan dengan anak seperti pakain bayi, susu bayi, perlengkapan tidur anak, mainan bayi dan tentunya memilih nama bayi yang baik.

Untuk memberikan nama bayi kebanyakan pasangan muda selalu memikirkanya dengan matang dan tidak asal pilih, karena nama ini dipergunakanya sampai dia tua, maka dari itu pemilihan nama bayi harus diperhatikan dengan baik oleh kedua orang tua. Tujuan utama orang tua memberi nama anak yang baik dan bagus adalah agar anak tersebut menjadi anak yang dibanggakan oleh orang tua dan yang perlu kita perhatiakan adalah nama termasuk doa yang diharapkan oleh orang tua, semoga kelak anak menjadi apa yang didoakan orang tua.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih nama bayi yang wajib orang tun jalankan.

Nama Harus Memiliki Makna

Kita tahu bersama bahwa kebanyakan nama bayi diambil dari nama nama sesuatu seperti nama anak dari jawa, sumatera, dll. Sebaiknya cara memilih nama bayi dengan mempertimbangkan nama yang mempunyai makna yang bagus. Jika menemukan nama bayi yang cantik tapi maknanya kurang bagus sebaiknya cari nama lain yang mempunyai makna yang indah.


Nama Yang Mudah untuk Dieja

Point kedua yang harus dioerhatikan adalah Carikanlah nama bayi yang mudah ejaanya, jika anda menemukan nama yang unik dan bagus serta memiliki makna tapi sulit untuk dieja ini mungkin dapat menjadi kesulitan si anak ketika masuk sekolah nanti. Contohnya ketika namanya sulit dibaca atau dieja waktu pemberian nama pada ijazah bisa terjadi kesalahan kata. Maka dari itu hindarilah pemberian nama bayi kita dengan nama yang mudah dieja.


Nantinya Tidak Membuat Anak Tertekan

Semua orang tua mempuyai harapan yang besar dari anaknya dan hal itu dimulai dari pemberian nama. Nah sekarang jamanya sudah modern dan nama nama zaman klasik sudah mulai ditinggalkan. Sebaiknya memberi nama anak mengikuti zaman agar pada waktu besar nanti anak tidak merasa tertekan dengan namanya yang ketinggalan jaman.


Nama Kehormatan

Ini salah satu yang harus diperhatiakan, Jika orang tua ingin menyisipkan nama leluhur pada anak, ini kebanyakan untuk budaya sebagai penghormatan atau agar tetap dikenang. Banyak orang tua yang menyisipkan nama leluhurnya pada nama anaknya. seperti contohnya sang ayah menaruh 1 kata namanya dan disispkan kedalam nama tengah anak.

Ada 3 tahap utama dalam menentukan nama bayi, yaitu tahap eksplorasi, tahap penyempitan ide, dan tahap menentukan nama bayi. Ketiga tahapan ini sering kali orang tua lakukan bolak balik. Jadi ketika kita sudah hampir menentukan nama bayi, ternyata kita dapat ide baru lagi dan terus kita eksplorasi lagi.

BatikUnik
27 Nov 2023   117 kali
Kontak Kami